MENEBUS IMPIAN

MENEBUS IMPIAN






Jenis Film:
- Drama

Pemain:
- Acha Septriasa, Fedi Nuril, Ayu Dyah Pasha, Haykal Kamil, Eric Scada, Ayu Diana, Cici Tegal

Sutradara:
- Hanung Bramantyo

Penulis:
- Titien Wattimena

Produser:
- Ben Soebiakto, Hanung Bramantyo

Produksi:
- Dapur Film Production

Durasi:
- 0


Sinopsis:

Nur adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar, yang hanya bekerja sebagai seorang buruh cuci. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda untuk meraih kehidupan yang lebih baik, sang ibu lebih memilih agar Nur memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikiran untuk secepatnya bekerja untuk bisa membantu nafkah mereka.

Dalam perjalannnya, Nur kemudian bertemu Dian, seorang mahasiswa yang gigih berusaha lewat jalan MLM, walau masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian jugalah yang membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Setelah beberapa kali jatuh bangun di bawah dukungan Dian, Nur pada akhirnya mulai merasa ragu dengan mimpi miliknya yang tampak tidak mungkin untuk diraih.

"Menembus Impian" adalah sebuah kisah perjuangan sepasang Ibu dan Anak perempuannya dalam usahanya mencari kehidupan yang lebih baik walaupun tanpa kehadiran sosok seorang kepala rumah tangga


Ulasan :

Mengangkat kisah cerita tentang kegigihan seorang ibu dalam membesarkan anak perempuannya tanpa bantuan sang suami, film "Menembus Mimpi" merupakan film bergendre drama yang menganbil setting alur cerita tentang sosok wanita pemeran utama bernama Nur ( Acha Septriasa). Sebagai seorang wanita yang terlahir dari keluarga yang hidup dalam kondisi ekonomi keluarga yang sangat sederhana, Nur mencoba untuk berjuang menjalani hidup dengan segala macam cara usahan untuk dapat meringankan beban sang ibu yang berprofesi sebagai tukang cuci.

Film yang diproduksi oleh Dapur Film Production ini merupakan salah satu tontonan yang mampu memberikan inspirasi baru kepada para penonton tentang bagaimana seseorang dengan keterbatasan yang dimilikinya masih mampu membangun dan merealisasikan mimpi-mimpinya. Film yang digarap langsung oleh sutradara kenamaan Hanung Bramantyo ini mampu memberikan persepsi yang berbeda tentang kegigihan seorang wanita yang berani menjalani hidup dengan segala keterbatasan ekonomi yang sedang meraka hadapi.

Mengusung tema sebagai film bergendre drama, film "MENEMBUS IMPIAN" mampu menggugah perasaan penonton ketika alur cerita mulai memasuki bagian saat Nur dihadapkan kenyataan bahawa ibunya menghidap kangker batang otak. Pada saat itulah Nur harus matia-matian mencari uang untuk membiayai sang ibu yang tak berdaya terbaring di rumah sakit.

Dengan tampilan angel pengambilan gambar serta back sound pendukung gambar mampu menghanyutkan penonton dalam aliran alur cerita yang pada dasarnya merupakan jalan cerita yang sangat sederhanan. Namun tokoh pemain yang diperankan oleh bintang-bintang seperti Fedi Nuril yang pernah memerankan tokoh Azam dalam film Ayat-ayat cinta serta Ayu Dyah Pasha, Haykal Kamil, Eric Scada, Ayu Diana, Cici Tegal nampaknya cukup sukses menghidupkan peran-peran yang mereka mainkan.

Sebagai film drama yang mengandung pesan moral mendalam, film yang akan mulai ditayangklan pada tanggal 15 April 2010 ini hendak memberikan sebuah messege penting kepada seluruh penonton terutama pada kaum hawa yang selama ini dianggap sebagai kaum yang lemah. Selain itu Hanung nampaknya ingin memberi arahan bahwa setiap mimpi yang diusung oleh setiap orang pasti akan tercapai jika dijalani dengan serius dang dibarengi oleh kegigihan yang tak pantang menyerah.